Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Sasar Pelajar, Nyoman Parta Gemakan Empat Pilar di SMKN 1 Petang

  • 24 Agustus 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 408 Pengunjung

Badung – Pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kembali dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Komisi VI, I Nyoman Parta, SH. Kali ini, menyasar pelajar dan guru SMKN 1 Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Jumat (12/8/2022).

Dengan antusias luar biasa dari para peserta, Nyoman Parta berbangga karena para siswa dapat dengan lugas menyampaikan poin-poin penting Pancasila lengkap dengan implementasinya.

“Para siswa mampu memaknai sila-sila yang terkandung dalam Pancasila maka ini sangat saya apresiasi”, ungkap I Nyoman Parta.

Pihaknya juga mengapresiasi sekolah ini yang merupakan sekolah kejuruan dalam bidang pertanian.

“Bagi saya ini sangat luar biasa, karena selain jurusan pertanian secara teknis, ternyata juga diajarkan bagaimana mengolahnya menjadi produk hilirisasi, ini yang luar biasa,” imbuhnya.

Terkait dengan materi sosialisasi, Nyoman Parta mengatakan, Pancasila dengan 5 silannya yang memuat begitu komperhensif dari urusan religi, kemanusian, cinta tanah air, demokrasi dan keadilan sosial. Nilai-nilai ini adalah penuntun dan tugas kita adalah mewujudkan dalam penyelenggaraan negara dan pengelolaan sumber kekayaan negara dengan baik serta menerapkan dalam kehidupan sosial.

Seperti sosialisasi sebelumnya, acara ini juga dikemas dengan mengadakan game edukasi pada akhir sesi dengan memberikan pertanyaan terkait materi melalui aplikasi. Sesi ini berhasil membuat para peserta kian bersemangat.

Salah satu siswa Angga Saputra mengaku sangat senang hadir dalam acara ini dan mengapresiasi penyampaian materi yang tepat dengan anak milenial. Ia juga senang karena kedatangan Nyoman Parta ke sekolahnya karena sebelumnya saling bertegur sapa di Facebook.

“Saya memang menyampaikan lewat Facebook agar beliau bisa hadir di sekolah saya, ternyata beliau benar datang,” ungkapnya haru.

“Materinya jadi sampai dengan baik karena cara penyampaian Pak Nyoman Parta yang santai ditambah adanya game edukasi, jadi kami tidak merasa bosan, apalagi diberikan hadiah kuota untuk belajar online jadi senang sekali,” imbuhnya.


  • 24 Agustus 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 408 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya