Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Harga Tiket Pesawat Naik, Cok Ace: Imbangi Pelayanan Berkualitas

  • 25 Agustus 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 472 Pengunjung

Denpasar – Kebijakan Pemerintah dalam hal ini Menteri Perhubungan merestui maskapai penerbangan meningkatkan tarif tiket melalui penambahan biaya sebesar 15 persen belum lama ini yang dimulai sejak awal bulan Agustus, tidak mempengaruhi jumlah kunjungan wisman ke Bali.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengimbau kepada pelaku pariwisata atau destinasi wisata di Pulau Dewata agar meningkatkan pelayanan lebih baik kepada wisatawan.

“Kenaikan harga tiket sulit untuk dipungkiri. Mungkin ini terjadi karena kelangkaan maskapai atau jumlah pesawat langka dan tuntutan market atau pasar yang memberikan kesempatan untuk memperbaiki kondisi yang terjadi selama dua tahun saat pandemi covid-19,” ungkap Wagub usai menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Bali, Senin (22/8/2022).

Wagub berharap agar pelaku pariwisata, pengelola hotel maupun tempat destinasi wisata agar memberikan konvensasi berupa pelayanan yang berkualitas atau baik kepada wisatawan agar sesuai dengan harga tiket yang mahal diimbangi pelayanan yang baik saat berada di Bali.

“Harga yang mahal harus kita penuhi dengan kualitas yang baik pula,” ungkapnya.

Terkait imbas dari kenaikan harga tiket yang terjadi, lanjut Wagub, selama ini Bali belum terdampak akibat kenaikan tersebut. Hal ini terbukti jumlah kunjungan wisatawan manca negara yang datang ke Pulau Dewata masih berada diangka 9-10 ribu per hari.

“Rata-rata masuk diangka 9 hingga 10 ribu untuk wisman,” pungkas Wagub.


  • 25 Agustus 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 472 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya