Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Kariyasa Adnyana Gencar Sosialisasikan Aksi Germas dan Penurunan Stunting

  • 05 November 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 363 Pengunjung

Singaraja - Anggota Komisi IX DPR RI, Ketut Kariyasa Adnyana bersama dengan Mantan Wakil BUpati Buleleng yang juga kader PDI Perjuangan Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., melakukan kampanye dan sosialisasi penurunan stunting maupun melakukan aksi Germas.

Dalam sosialisasinya, Kariyasa Adnyana menyampaikan komitmen dan kepeduliannya berkaitan dengan gerakan untuk mengatasi permasalahan kesehatan pada masyarakat. Terlebih dirinya yang duduk sebagai Anggota Komisi IX yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan sangat menaruh fokus dan perhatiannya pada permasalahan tersebut.

Dalam kesempatan itu Kariyasa juga menyampaikan telah melakukan berbagai sosialisasi dan germas dalam rangka menekan angka stunting di Indonesia.

Sutjidra usai menjadi pembicara dalam kegiatan di Wantilan Desa Kayu Putih, Keamatan Banjar Buleleng, Senin 31 Oktober 2022 menyebutkan, bersama Kariyasa Adnyana, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuagan akan terus memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat di Buleleng,apalagi mendapat dukungan dari Kementerian kesehatan dan BKKBN.

“Kecamatan seririt angka stunting tertinggi diantara sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng, pada hari ini kami bersama anggota Komisi IX DPR RI, Pak Ketut Kariyasa Adnyana dari Fraksi PDI Perjuangan dan Kementerian Kesehatan bersama BKKBN mengadakan kampanye sosialisasi percepatan penurunan stunting yang sekarang fokusnya disalah satu desa di Kecamatan Seririt, di Lokapaksa,” ungkap Sutjidra.

Mantan Wabup Buleleng juga mengatakan, pentingnya pelaksanaan pencegahan, penanganan dan pengawasan berkaitan dengan stunting yang harus dilakukan antar lembaga terkait secara sinergitas sehingga program yang dilakukan mampu membuahkan hasil maksimal.

“Pemahaman masalah stunting, baik itu pencegahannya, penanganannya dan pengawasannya memang harus dilakukan secara lintas sektor, jadi bukan lagi dari sektor kesehatan jadi sektor-sektor lain yang menunjang proses terjadinya stunting ini dan program-program dilakukan dengan bekerjasama BKKBN dan anggota DPR RI menyasar desa-desa yang memang mempunyai kantong-oanting stunting,” ujar Sutjidra.

Sutjidra yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng secara berkelanjutan melaksanakan kegiatan Roadshow Kesehatan, selain mendukung kegiatan Germas Kemenkes maupun Kampanye Penurunan Stunting yang dilakukan anggota Komisi IX DPR RI, Pak Ketut Kariyasa Adnyana bersama Kemenkes dan BKKBN, Sutjidra juga menyasar sejumlah desa dan kelurahan di Buleleng untuk melaksanakan Safari Kesehatan bersama Tim Medis RS Balimed Buleleng.


  • 05 November 2022
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 363 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya