Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Jadi Lumbung Suara PDIP, Ketum Megawati Soekarnoputri Kunjungi Bali

  • 05 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Denpasar - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilu 2024. Penetapan itu digelar di Istana Batutulis, Bogor pada, Jumat 21 April 2023.

Setelah pengumuman Ganjar Pranowo, Internal PDI Perjuangan mulai menyusun strategi kemenangan. Salah satunya adalah dengan menjaga wilayah basis.

Bali sendiri adalah salah satu wilayah basis PDI Perjuangan. Bagaimana tidak, dari 9 Kabupaten Kota, 8 kepala daerah diantaranya dipimpin oleh kader PDI Perjuangan. Bahkan Gubernur Bali Wayan Koster adalah kader sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Pada pemilu 2019, Bali hampir mendekati 100 persen. Pencapaian itu yang ingin dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada pemilu 2024 nanti.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diundang sebagai mantan presiden Indonesia ke 5 dalam acara seminar yang diselenggarakan oleh Pemprov Bali.

Dengan tema "Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru 2025-2125" di Hotel The Trans Resort, Badung, Bali, Jum'at (5/5/2023). Seminar itu dibuka oleh Megawati Soekarnoputri sebagai mantan presiden.

Megawati Soekarnoputri didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur, Wayan Koster-Cok Ace yang juga sebagai kader PDI Perjuangan. Kabarnya setelah seminar tersebut, Megawati Soekarnoputri akan mengunjungi Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.


  • 05 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 378 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya