Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Demi Wujudkan Bali Era Baru, Gubernur Koster Bersihkan Bali dari Turis Nakal

  • 05 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 396 Pengunjung

Mangupura - Gubernur Bali, I Wayan Koster mengatakan, dalam pembahasan Seminar Haluan Pembangunan Bali mengenai 100 tahun Bali Era Baru. Yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, salah satunya Mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, sekaligus akan membuka acara.

"Apa yang saya buat ini adalah merupakan arahan dari ibu Megawati Soekarnoputri yang menugaskan saya untuk menyusun konsep Bali 100 tahun ke depan," ujar Wayan Koster, di The Trans Hotel, Bali, Jumat (4/5/2023).

Menurut Koster, dengan adanya seminar Era Baru Bali ini sekaligus membahas terkait bagaimana turis nakal dan melanggar aturan, akan diberikan sanksi deportasi langsung ke negara masing-masing.

"Kita harus tegas demi Indonesia, langsung deportasi kalau ada turis nakal," tegas Koster.

Sebelumnya, kata Koster, turis nakal yang banyak membuat onar berasal dari Rusia. Tercatat, hampir 27 turis nakal yang sudah di deportasi.

Adapun wilayah yang menjadi prioritas penertiban turis nakal seperti Nusa Penida, Ubud, Sanur, dan Kuta. Penertiban ini dilakukan sebagai upaya pembinaan, penindakan hukum hingga deportasi.

"Oh ya pada marah. Loh kok gini, yang baik-baik (turis asing) marah dia. Maka saya sudah bertindak tegas, kalau ada yang melanggar sudah deportasi saja langsung, enggak pakai cerita panjang,” imbuhnya.

Koster menambahkan, diharapkan dengan adanya seminar Bali Era Baru salah satunya membahas solusi terhadap turis yang melakukan kecurangan fokus menertibkan wisatawan yang mengganggu ketertiban yaitu memantau pelanggaran usaha, masalah izin tinggal, dan pelanggaran lalu lintas.


  • 05 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 396 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya