Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Pencoretan Nama Bakal Caleg Badung, Koster : Semua Harus Siap Tidak Ditugaskan

  • 06 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 517 Pengunjung

Mangupura - Ketua DPD PDI Perjuangan, Wayan Koster buka suara terkait pencoretan bakal calon legislatif di Badung.

Usai mengikuti Seminar Haluan Pembangunan Bali Masa Depan 100 Tahun Bali Era Baru 2025-2125 pada, Jumat 5 Mei 2023 di Trans Resort Bali, Badung Koster mengatakan tidak ada pencoretan nama dari bakal calon tersebut.

“Tidak ada, semua diproses melalui aturan ada kewenangan DPC, DPD ada kewenangannya DPP dan ada hitung-hitungan politik target kursi target perolehan suara, dan sebagainya,” jelasnya.

Lebih lanjutnya, Koster mengatakan sebagai kader Partai semuanya harus siap utnuk ditugaskan ataupun tidak ditugaskan.

“Sebagai kader partai harus siap ditugaskan dimana saja tidak ditugaskan juga harus siap,” imbuhnya.

Sementara terkait I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota yang belum mendapatkan pemberitahuan terkait namanya yang dikabarkan dicoret, Koster mengatakan hal tersebut akan dibicarakan secara khusus.

Sebelumnya, sejumlah nama  bakal calon legislatif yang diajukan DPC  PDIP  Badung, ke Tim Verifikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PDIP Provinsi Bali, dikabarkan tidak mendapat restu.

Nama-nama bakal caleg yang hilang notabene peraih suara terbanyak pada  Pileg 2019, salah satunya  I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota dengan perolehan 111.741 suara. Selain Gus Bota yang kembali dijagokan merebut kursi DPRD Bali, sejumlah nama calon incumbent lain juga hilang, yaitu, Ni Putu Yunita Oktarini serta I Wayan Regep.

Pendatang baru yang juga lenyap, I Wayan Bawa untuk calon  DPRD Bali, serta calon dapil Abiansemal Putu Dendy Astra Wijaya dan I Gede Yoga. Bahkan kabarnya kenanam bakal caleg ini tidak mendapatkan pesan melalui WhatApps dari staf DPP PDI Perjuangan.

Dua bakal  caleg yang sebelumnya dipasang untuk  DPRD  Badung juga dilempar ke  DPRD provinsi, yaitu I Putu Parwata dan I Made Ponda Wirawan. Keduanya dikabarkan mendapat pesan WhatApps yang jelas menugaskan sebagai calon DPRD Provinsi Bali.

 

Artikel ini sudah tayang di bali.tribunnews.com dengan judul: “Pencoretan Nama Bakal Caleg Badung, Koster : Semua Harus Siap Tidak Ditugaskan”, Link berita https://bali.tribunnews.com/amp/2023/05/05/pencoretan-nama-bakal-caleg-badung-koster-semua-harus-siap-tidak-ditugaskan


  • 06 Mei 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 517 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya