Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Koster Hadiri Rapat Paripurna ke 19 DPRD Provinsi Bali Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023

  • 19 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 449 Pengunjung

Denpasar - Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Rapat Paripurna ke- 19 DPRD Provinsi Bali Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama pada, Senin (Soma Umanis, Tolu) 19 Juni 2023 di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Bali.

Rapat Paripurna ke- 19 DPRD Provinsi Bali Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023 mengagendakan : 1) Tanggapan Dewan terkait Pendapat Gubernur terhadap Raperda inisiatif Dewan tentang Penanggulangan Bencana hingga 2) Jawaban Gubernur terkait Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Provinsi Bali tentang

Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Semesta Berencana Tahun Anggaran 2022.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan mengenai kemacetan di Sanur, Saya telah merencanakan membangun tempat parkir, membangun jalan baru untuk memisahkan jalan masuk dan jalan keluar Pelabuhan Sanur, serta menyusun manajemen rekayasa lalu lintas.

Berkenaan dengan kemacetan di Nusa Penida, telah diusulkan kepada Kementerian PUPR untuk peningkatan jalan lingkar karena Nusa Penida merupakan KSPN.

“Pendapat Dewan mengenai perlunya tindakan tegas terhadap wisatawan yang berperilaku tidak baik, Saya sangat setuju. Saya sudah mengambil tindakan tegas, menerbitkan surat edaran, melakukan sosialisasi surat edaran, dan memberikan arahan kepada seluruh pelaku industri pariwisata. Mengenai larangan pendakian gunung, Saya telah melakukan kajian yang komprehensif dari berbagai perspektif, baik aspek kepentingan menjaga kawasan suci gunung sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, kesesuaian dengan nilai-nilai kearifan lokal Tri Hita Karana dan Sad Kertih, serta pendapat Sulinggih. Mengenai risiko terhadap larangan pendakian gunung, Saya telah menghitung dan mempertimbangkan alternatif solusi yang tidak merugikan kepentingan masyarakat sekitar,” tegas Murdaning Jagat Bali yang mendapat ‘applause’ tepuk tangan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Bali, karena Gubernur Wayan Koster dinilai telah memikirkan Bali untuk jangka panjang.


  • 19 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 449 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya