Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Koster Soroti Banyak Aset Daerah Yang Tidur, Sarankan Optimalisasi Pemanfaatan

  • 20 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 476 Pengunjung

Denpasar - Gubernur Bali,  Wayan Koster agar perangkat daerah melakukan  optimalisasi pemanfaatan milik daerah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah yang telah dilakukan melalui inventarisasi aset yang bernilai ekonomis.

“Kemudian juga melakukan re-negosiasi perjanjian kerjasama untuk peningkatan nilai sewa dan peningkatan kerjasama dengan pihak ketiga untuk pemanfaatan aset. Jujur saja perlu saya sampaikan selama ini pengelolaan aset kita kurang optimal,” katanya saat  Rapat Paripurna  DPRD Bali ke-19 pada, Senin (19/6/2023).

Menurutnya sewa aset terlalu rendah dan ia meminta agar dilakukan perubahan mengikuti Peraturan Gubernur agar juga mengikuti perkembangan yang ada.

Begitu juga banyak aset yang kabur, harus dikerjasamakan dengan pihak ketiga terutama memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Sedang berproses saat ini dan diakui Koster memang tidak mudah.

“Kita perlu kehati-hatian dari sisi regulasi maupun komitmen dan kemungkinan nilai yang bisa kita raih secara ekonomi. Saat ini sedang berlangsung, aset kita banyak yang tidur sehingga guna memberi manfaat bagi sumber pendapatan asli daerah kita harus sikapi secara bersama-sama,” tutupnya

 

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Koster Soroti Banyak Aset Daerah Yang Tidur, Sarankan Optimalisasi Pemanfaatan, https://bali.tribunnews.com/2023/06/21/koster-soroti-banyak-aset-daerah-yang-tidur-sarankan-optimalisasi-pemanfaatan.


  • 20 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 476 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya