Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Ribuan Satgas hingga Penari Nusantara Berlatih di GBK

  • 23 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 420 Pengunjung

Jakarta - Persiapan peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) terus dimantapkan oleh jajaran DPP PDI Perjuangan sebelum hari pelaksanaannya, Sabtu (24/6).

Satgas Cakra Buana pun terlihat sudah melakukan latihan di lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Di tengah teriknya matahari, ribuan Satgas berlatih baris-berbaris. Tampak sebagian dari mereka menenteng bendera Merah Putih dan bendera PDI Perjuangan. Para Satgas kompak mengenakan kaus merah dan celana hitam. Setiap orang menenteng tempat minuman dan caping merah dengan loga banteng di kepalanya.

"Ayo, bersiap. Semuanya berbaris dengan lurus, yang rapi," kata Wakil Komandan Satgas Nasional Cakra Buana Letnan Jendral (Purn) Ganip Warsito.

Di lokasi, terlihat Komandan Cakra Buana Komarudin Watubun mengawasi jalannya latihan baris-berbaris Satgas. Di penghujung acara, Komarudin menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang sudah berlatih dengan keras pada hari ini.

Ketua DPP PDI Perjuangan itu juga menyampaikan bahwa besok Satgas akan kembali berlatih di tempat ini. Komarudin menyatakan Satgas harus siap melaksanakan tugasnya karena Satgas akan menjadi pusat grafitasi dari kegiatan BBK.

"Setelah ini, keluar dari stadion dengan tertib kembali ke bis masing-masing dan istarahat di Cibubur. Terima kasih atas jerih payahmu, semangatmu, luar biasa," kata Komarudin.

Setelah Satgas keluar dari lapangan GBK, penari Nusantara mengambil tempat untuk berlatih. Sesi pertama latihan ialah penari Kecak Janger.

Di lokasi, tampak anak Proklamator RI Bung Karno, Guruh Soekarnoputra mengawasi latihan tari itu.

Terlihat juga, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Aria Bima. Hasto bahkan sempat menyapa dan memberi salam metal kepada para Satgas Cakra Buana ketika tiba di lapangan Stadion Utama GBK.


  • 23 Juni 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 420 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya