Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Kunjungi Pati, Ganjar Pranowo Disiapkan Sarapan oleh Warga agar Bisa Ngobrol Lebih Lama 

  • 06 Agustus 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 506 Pengunjung

Jakarta - Warga Desa Tanjunganom, Kecamatan Gabus Kabupaten, Kabupaten Pati, Jawa Tengah membuat acara sarapan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Minggu (6/8/2023). Acara itu dibuat saat Ganjar menginap di rumah salah satu warga desa tersebut.

Ganjar tiba di Desa Tanjunganom pada Sabtu (5/8) sekitar pukul 22.00 WIB . Seharusnya, pagi hari jam 06.00 WIB Ganjar harus meninggalkan desa itu untuk melanjutkan kegiatannya. Tapi, ibu-ibu di sana membuat acara khusus demi bisa menahan Ganjar tinggal lebih lama.

"Kami nggak rela pak Ganjar cepat pergi. Jadi kami ibu-ibu sepakat untuk masak bersama dengan uang iuran. Pokoknya masak untuk sarapan pak Ganjar dan warga," kata salah satu warga, Siti dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (6/8/2023).

Para ibu-ibu itu sudah datang ke rumah tempat Ganjar menginap di pagi hari. Mereka membawa aneka makanan untuk sarapan bareng Ganjar. Ada lele mangut, mie goreng, gudangan, acar, tempe goreng dan aneka lauk khas desa lainnya. Semua makanan disajikan di atas daun jati dan daun pisang, dihidangkan di atas tikar dengan cara lesehan.

Ganjar pun mengiyakan permintaan itu. Dia kemudian duduk lesehan di depan rumah warga beralaskan tikar. Warga pun menyambut dengan suka cita.

"Soalnya nggak pernah ada pejabat yang mau datang ke desa kami, bahkan sampai menginap. Makanya kami mau memberikan yang terbaik buat pak Ganjar. Ini tadi bangun jam 3 pagi, masakin sarapan pak Ganjar biar bisa sarapan bareng," ungkap warga lainnya, Ida.

"Kapan lagi bisa masak buat pak Ganjar, jadi ini rame-rame masak biar pak Ganjar mau sarapan bareng. Kan jadinya bisa lebih lama di sini," sambungnya.

Tak hanya sarapan bersama, warga juga bisa ngobrol lama dengannya dan menyampaikan unek-unek mereka. Ganjar pun tertahan di desa itu sampai pukul 08.00 WIB.

"Iya, harusnya saya jam 06.00 ke pendopo Kabupaten Pati karena di sana sudah ditunggu untuk acara. Tapi ini warga minta sarapan bareng sambil ngobrol. Saya senang, karena biasanya kalau dengan ngobrol santai seperti ini, semua unek-unek masyarakat bisa keluar semua. Kita coba dengarkan dan carikan solusi," tutur Ganjar.


  • 06 Agustus 2023
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 506 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya