Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Ganjar Pernah Jadi Single Parent Demi Istri Lanjutkan Studi di Jepang

  • 14 Februari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 409 Pengunjung

Perjuangan Ganjar Pranowo dalam menjalankan rumah tangga dengan menjaga dan mendukung terus cita-cita sang istri, Siti Atikoh, mengharuskannya untuk berkorban.

Di mana kala itu, Siti Atiqoh, harus meninggalkan keluarganya untuk melanjutkan studi S2 di Jepang. Seperti dikutip dari sebuah wawancara di tayangan podcast Akbar Faisal Uncensored yang diunggah belum lama ini, Siti Atikoh mengungkapkan tentang program beasiswa yang memungkinkannya untuk belajar selama satu tahun di Indonesia dan satu tahun di Jepang.

Meski awalnya Atikoh ragu karena harus meninggalkan sang anak, Alam Ganjar, yang masih kecil, Ganjar justru memberikan dukungan penuh untuknya.

"Ayah bisa kok menjadi single parent," kata Siti Atiqoh menirukan perkataan Ganjar yang meyakinkannya.

Ketika itu, Ganjar meyakinkan dirinya mampu menjalankan peran sebagai ayah tunggal dan meyakinkan Atikoh bahwa waktu satu tahun akan berlalu dengan cepat.

"Jadi, itu yang membuat saya termotivasi. Sudah diberikan ruang yang luar biasa oleh Mas Ganjar untuk bisa meningkatkan kapasitas saya," kata Siti Atikoh yang juga diunggah ke akun instagram @tpnganjarmahfud, seperti dikutip, Senin (12/2/2024).

Bagi Atikoh, dukungan dari orang yang dicintainya adalah sumber kebahagiaan seorang perempuan.

Kendati harus menjalankan tugas-tugas sebagai anggota DPR dan seorang ayah, Ganjar tetap mengalokasikan waktu untuk mengurus putra mereka, Alam, bahkan sampai mengantarnya ke sekolah.

"Sampai ada yang nanya ibunya kerjanya apa sih? Mas Ganjar kan (waktu itu) anggota DPR, jadi untungnya kalau anggota DPR kan kalau jam 08.00 mulai rapat, jadi pagi masih bisa nganter ke sekolahan," ujar Atikoh


  • 14 Februari 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 409 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya