Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Wawali Arya Wibawa Buka Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual BRIDA Kota Denpasar

  • 09 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 369 Pengunjung

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Denpasar (Brida), serta penyerahan Sertifikat HKI Tahun 2023 kepada pelaku usaha kreatif.

Dalam sambutannya, Wawali Arya Wibawa menekankan pentingnya perlindungan HKI dalam memberikan insentif bagi inovasi dan kreativitas, melindungi pemegang hak, serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dia juga menyoroti peran Badan Riset dan Inovasi Daerah dalam memfasilitasi HKI melalui sosialisasi, pembinaan, bimbingan, konsultasi, dan pelayanan pendaftraan kekayaan intelektual kepada masyarakat Kota Denpasar.

“Kami mengapresiasi terbentuknya sentra kekayaan intelektual Kota Denpasar. Melalui sosialisasi ini, kami berharap OPD terkait dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mendorong inovasi, kreativitas, dan investasi dalam penelitian dan pengembangan untuk membuka lapangan pekerjaan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Ketua Panitia, yang juga Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Denpasar, I Made Pasek Mandira, menjelaskan bahwa sosialisasi HKI kali ini mengangkat tema ‘Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual, Untuk Menuju Denpasar Maju’, sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-236 Kota Denpasar.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan dihadiri oleh 400 peserta secara langsung dan melalui platform zoom. Kami juga melibatkan beberapa narasumber dari Fakultas Hukum Universitas Udayana, Kemenkumham Kanwil Bali, serta Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual, Kemenkumham RI,” tambah Pasek Mandira.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan keberadaan sentra kekayaan intelektual di Kota Denpasar dan meningkatkan pemahaman serta kesadaran perangkat daerah dan masyarakat akan pentingnya hak kekayaan intelektual.


  • 09 Maret 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 369 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya