Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

PDIP Gianyar Kembali Usulkan Koster Sebagai Cagub Bali, Sudarsana: Kita Butuh Pemimpin yang Pesaje

  • 12 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 334 Pengunjung

PDIP Gianyar akan kembali mengusulkan I Wayan Koster sebagai calon gubernur dalam Pilgub Bali 2024.

PDIP Gianyar menilai, Koster telah teruji dan memiliki komitmen kuat terhadap masa depan Bali. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris PDIP Gianyar, I Ketut Sudarsana, Rabu 10 April 2024. "PDI Perjuangan Gianyar mengusulkan kembali Bapak Koster sebagai Calon Gubernur Bali," ujar Sudarsana tegas.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gianyar itu mengatakan, kepemimpinan I Wayan Koster tidak perlu diragukan lagi. Di mana sejak menjabat sebagai Gubernur Bali periode 2018-2023, politikus asal Buleleng tersebut telah membawa Bali pada kemajuan, dengan tidak mengesampingkan tradisi dan budaya.  Kata dia, di tangan Koster, Bali mengalami kemajuan infrastruktur.

Selain infrastruktur umum, seperti membuat jalan shortcut, Koster juga telah  menancapkan pondasi dalam pelestarian seni, budaya serta tradisi. Salah satunya penataan parkir di Pura Agung Besakih, hingga pondasi untuk pembuatan Art Center di Klungkung, yang tentunya akan memecah kemacetan Kota Denpasar saat Pesta Kesenian Bali berlangsung.

"Pak Koster telah teruji dan memiliki komitmen kuat terhadap pelestarian budaya, adat dan tradisi Bali," tandasnya. Dari segi ekonomi, kata Tut Sana sapaannya, Koster juga terbukti piawai.

Hal tersebut terlihat saat pandemi Covid-19, perekonomian Bali bisa pulih dengan cepat, dan pembangunan infrastruktur tetap bisa berjalan.  "Beliau terbukti mampu menghadapi krisis, seperti saat mengatasi Pandemi Covid-19 pemulihan ekonomi Bali dengan sangat cepat dan pembangunan infrastruktur yang luar biasa," ujar Tut Sana.

Sebab, Bali membutuhkan karakter seperti Koster, tokoh yang 'pesaje' atau apa yang dikatakan, meskipun terdengar keras, namun itu adalah kebenaran.  "Aspirasi dari masyarakat Gianyar juga masih menghendaki Pak Koster untuk kembali memimpin Bali."

"Sebab, kita warga Gianyar tidak butuh pemimpin yang pandai beretorika, tapi kita butuh pemimpin yang pesaje, berani berbuat dan benar-benar paham dan memahami Bali," tandasnya.


  • 12 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 334 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya