Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

PDI Perjuangan Karangasem Kembali Usulkan Koster-Ace di Pilgub Bali 2024

  • 17 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 449 Pengunjung

DPC PDI Perjuangan Karangasem mengusulkan pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Koster-Ace dipertahankan karena dianggap mampu membangun Bali dengan baik dan komunikasi keduanya juga dinilai sangat kompak. "Berdasarkan hasil rapat internal kemarin di DPC, untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali incumbent (Koster-Ace) masih dipertahankan dan kami semua sepakat terkait hal itu," kata Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana, Selasa (16/4/2024).

Dana mengakui ada beberapa anggota rapat yang mengusulkan pasangan Koster-Giri Prasta pada pilgub tahun ini. Bahkan jumlahnya juga tidak kalah banyak. Semua aspirasi dan usulan tersebut diakomodir dan dipertimbangkan.

"Selanjutnya aspirasi ini kami serahkan ke DPP melalui DPD. Apapun nanti yang diputuskan oleh DPP kami siap mengamankan rekomendasi tersebut," ujar Dana.

Rapat internal DPC PDIP Karangasem juga melakukan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem. Dana mengeklaim seluruh peserta rapat sepakat mengusung dirinya yang berstatus petahana untuk maju lagi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Karangasem.

"Untuk Bupati hanya nama saya saja yang muncul untuk diusulkan, sedangkan untuk wakil bupati ada beberapa nama yang berkembang, seperti I Nengah Swadi, Wayan Suastika, dan yang lain," kata Dana.

Namun Dana menegaskan seluruh anggota rapat sepakat menyerahkan keputusan kepada DPP. Selain itu, Dana bersama seluruh anggota DPC dan PAC terus berkomunikasi dengan partai lain untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Karangasem ke depan.

"Kami PDI Perjuangan membuka diri untuk semua partai yang punya keinginan sama untuk ke depannya. Jadi jika nanti muncul nama-nama baru dari partai lain untuk mendampingi PDIP di posisi wakil kami siap usulkan," ujar Dana.


  • 17 April 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 449 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya